Deprecated: Hook elementor/widgets/widgets_registered is deprecated since version 3.5.0! Use elementor/widgets/register instead. in /home/u4925411/public_html/wp-includes/functions.php on line 5758

Deprecated: Function Elementor\Widgets_Manager::register_widget_type is deprecated since version 3.5.0! Use register instead. in /home/u4925411/public_html/wp-includes/functions.php on line 5383

LPK Harajuku juara 3 katergori lpks terbaik

LPK Harajuku yang beralamat di Jln. Raya Rambatan Wetan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) sebagai Juara 3 kategori LPKS Terbaik,  Kamis (16/12) di Nusantara Hall Hotel Santika BSD City Tangerang.

Penghargaan diberikan setelah melalui tahapan penilaian dewan juri dan staff Kemnaker RI.

Penentuan subjek yang layak untuk memperoleh penganugerahan Pelatihan Vokasi Award dilakukan melalui penilaian dengan variabel antara lain manajemen pelatihan, manajemen SDM dan keuangan, manajemen pemasaran, manajemen kemitraan, manajemen alumni, capaian pembangunan zona integritas, penerapan 5S dan kelengkapan proposal.

Selanjutnya peserta yang masuk  5 (lima) besar terbaik, melakukan presentasi Focus Group Discussion (FGD) bersama Tim Dewan Juri (Kadin, HILLSI, Apindo, Kemnterian PPN/Bappenas, Lembaga Demografi FEBUI, The Prakarsa, FKLPI, LA-LPK, Kantor Staf Presiden, MASKOM, dll) dan akan diambil 3 (tiga) besar yang memperoleh penilaian terbaik pada masing-masing kategori.

 

Untuk posisi 3 besar Kategori LPKS Terbaik ini, Juara 1 diraih LPK Trans Avia Airlines & Cruise Centre (Solo), Juara 2 LPK Sangkuriang Maritim Hotel Institute (Bogor), Juara 3 LPK Harajuku (Indramayu). Sementara posisi 5 besar lainya masing-masing ditempati LPK Farafi (Lampung) dan LPK Ernela (Medan).

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada nominasi dan dewan juri yang telah bekerja sebaik-baiknya untuk pelatihan vokasi di Indonesia yang lebih baik melalui penghargaan ini.

“Anda semua telah menyumbang secara riil peningkatan kualitas sumber daya nasional,” tandas Ida Fauziyah.

Dalam acara penganugerahan yang pertama kali dilakukan itu terdapat 10 kategori yaitu kategori Balai Latihan Kerja Unit Pelaksanaan Teknis Pusat (BLK UPT), kategori BLK Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (BLK UPTD), BLK Komunitas, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Swasta, LPK Perusahaan.

Selain itu juga diberikan juga penghargaan penghargaan dalam kategori Penyelenggara Pemagangan Luar Negeri, Penyelenggara Pemagangan Dalam Negeri, Lembaga Sertifikasi Profesi-P2, Instruktur serta Lulusan Pelatihan (Alumni). Kemudian Anugerah Insan Vokasi kepada Bomer Pasaribu yang pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada 1999-2000. Penghargaan serupa diterima pula oleh Muhaimin Iskandar yang menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI pada 2009-2014, pakar pelatihan vokasi Moedjiman, Bob Azam dari Kadin dan Anton Joenoes Supit dari Apindo.

Leave a Comment